Virus corona atau covid-19 adalah sebuah virus yang di temukan pada manusia dan hewan. Dimana virus tersebut tertular dari hewan ke manusia, jika virus tersebut telah menular ke tubuh manusia maka dapat menginfeksikan serta yang sangat mengkhawatirkan adalah dapat timbulkan berbagai penyakit mulai dari penyakit yang ringan seperti flu hingga penyakit-penyakit yang lebih fatal seperti paru-paru.

Lantas bagaimana bisa sih sebenarnya proses penyebaran virus corona tersebut ?

Covid-19 mudah sekali dalam proses penyebarannya antara manusia dengan manusia melalui berupa tetesan cairan yang berasal dari mulut dan hidung ketika orang lain terinfeksi dengan adanya gejala batuk atau bersin, seperti penularan orang yang terkenal flu.

Dan apa saja gejala – gejala yang yang di alami oleh orang yang terinfeksi virus corona?

Ada beberapa gejala-gejala yang dapat di waspadai seseorang terhadap virus corona atau covid-19 seperti batuk dan nafas yang pendek. CDC ( The Center for Disease Control and Prevention mempercayai bahwa pasien virus corona dapat mengalami gejala-gejala seperti ini 2 dari 2 hari sampai 14 hari setelah terpapar virusnya.  

Hingga saat ini, Senin ( 06/4/2020 ) berdasarkan data dari Worldometers  telah menunjukan angka 1.270.653 orang telah terkonfirmasi terinfeksi Covid-19 diseluruh dunia dengan total 183 Negara. Terhitung dalam sehari ada penambahan kasus yang positif sebanyak 69.170 dari 1,2 juta lebih orang yang terinfeksi tersebut kasus kematian sebanyak  69.376, dan angka kasus yang berhasil sembuh sebanyaj 261.210 orang.

Angka tersebut di pastikan akan terus meningkat dan menunjukan penyebaran yang begitu cepat. Negara yang menduduki nomor satu United State, kedua Spain, dan ketiga adalah Italy. China sebagai negara yang dapat dikatakan telah berhasil melewati masa-masa kritisnya hingga saat ini telah menekan pernyebaran virus di negaranya. Lembaga pencegahan penyakit di Amerika yaitu Center for Disease Control and Prevention (CDC) memberikan saran agar melakukan hal-hal berikut ini;

  1. Memperbanyak mencuci tangan dengan air dan sabun setidaknya selama 20 detik. Terutama sebelum anda kamu, sebelum anda keluar kamar mandi, dan setelah anda bantuk, bersin, atau buang ingus.
  2. Gunakan pemberih tangan alkohol dengan kandungan alkohol minimal sebanyak 60%
  3. Jangan menyentuh wajah sebelum anda mencuci tangan
  4. Tetap diam dirumah jika anda merasa sakit
  5. Tutuplah mulut anda ketika batuk dan bersin dengan menggunakan tisu.
  6. Hindari kontak yang terlalu dekat dengan orang-orang yang sedang sakit
  7. Banyak-banyak membersihkan barang-barang dan perabotan rumah anda

Saat ini salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan disinfektan tunell. Disinfektan tunell adalah cairan disinfeksi yang di semprotkan kedalam ruangan berbentuk bilik atau terowongan. Banyak negara-negara yang telah menggunakan disinfektan tunell untuk menekan penyebaran covid-19. Dimana disinfectant ini dapat membersihkan atau mensterilkan kuman-kuman yang berada pada topi, baju, hingga sepatu dalam hitungan detik. Penyemprotan disinfectant tunell ini dipakai sebelum memasuki ruang public.

Penyemprotan virus corona ini dapat di lakukan sebelum memasuki ruang public seperti;

– Mall

– Pasar                                  

– Bandara

– Rumah Sakit                       

– Transportasi umum             

– Perkantoran                  

– Sekolah

– Pabrik

– Tempat ibadah

– Dan tempat umum lainnya         

Bagaimana cara kerja bilik sterilisasi ini ;

Disinfection tunnel (terowongan infektan) dan Disinfection machine (mesin disinfeksi) Dapat mensterilkan mulai dari baju,tangan hingga sepatu seseorang

  1. Orang masuk ke dalam satu per Satu
  2. Melakukan Gerakan memutarkan tubuh agar cairn disinfectant dapat merata.

Salah satu cara efektif pencegahan penyebaran virus corona yang menempel di baju, topi,rambut sepatu dan tubuh dengan menyemprotkan disinfectant ke seluruh tubuh. Dengan demikian peluang seseorang untuk menyebarkan virus menjadi lebih kecil setelah keluar dari Disinfectant Tunnel ini.

Kami menyediakan 3 jenis Disinfectant Tunnel;

  1. Disinfection house 01, dengan ukuran item 2.5 x 2 M

Kedap udara, dapat menjaga udara untuk satu kali dan dapat bertahan beberapa minggu

  • sDisinfection house 02, dengan ukuran item 2.5 x 2 x 3 M

Kedap udara, dapat menjaga udara untuk satu kali dan dapat bertahan beberapa minggu

  • Disinfection house 03, 2.5 X 2.5 M

Memerlukan blower terus

Ayo segera putuskan mata rantai penyebaran virus corona dengan menggunakan Disinfectant Tunnel ini untuk kebutuhan di ruang publiK. Barang terbatas!

Segera hubungi :

Telephone       :  021 – 8047 – 1999

Whatsapp        : Putri                ( 0838 – 7859 – 5922 )

                            Yuanisa          ( 0813 – 9595 – 4868 )

                            Iska                 ( 0813 – 9595 – 4868 )

Email               : sales@happyplayindonesia.com

PT. Inovasi Wahana Anak

Pergudangan compark, No. A 16 -17, Kota Wisata, Cileungsi, Bogor – 16820