Ternyata Penyakit Dapat Tertular pada Sikecil Melalui Playground

Ternyata Penyakit Dapat Tertular pada Sikecil Melalui Playground

Sudah tidak di ragukan lagi playground atau wahana permainan yang sangat di minati oleh banyak anak-anak. Ada banyak sekali manfaat yang di berikan secara tidak langsung oleh adanya sebuah playground baik itu memberikan kesenangan dan kecerian pada sikecil, namu juga dapat meningkatkan psikologi anak.

Tentunya saat bermainpun si kecil sangat aktif dan bersentuhan dengan item-item playground seperti lantai, peluncuran, tiang penyangga dan lain-lain. Hal tersebut yang kemungkinan besar dapat membuat si kecil tertular penyakit yang diakibatkan oleh kuman-kuman yang terdapat disana.

Mari kita simak ada beberapa penyebab si kecil yang mungkin saja berpotensi terkena penyakit akibat kuman yang berada saat bermain di playground.

  1. Permukaan atau lantai playground yang tidak bersih

Karena si kecil terlalu aktif dan bergembira saat bermain di playground hingga lupa hal tersebut serta usia yang kecil belum terlalu mengerti hal tersebut. Tanpa kesadaran si kecil saat mereka menyentuh permukaan atau lantai playground terdapat banyak kuman dan bakteri yang bersarang disana.  Kuman atau bakteri tersebut berasal dari orang-orang atau pengunjung yang berlalu lalang dengan menggunakan alas kaki yang kotor dan berasal dari berbagai tempat. Hal tersebut sangat berpotensi membuat kuman atau bakteri menyerang tubuh si kecil.

  1. Sikecil yang menyentuh pada aneka permainan

Penyebab yang lain yang keungkinan sangat berpotensi dapat membuat si kecil terserang penyakit adalah dengan bersentuhan dengan berbagai macam permainan.

Bagaimana bisa ? karena permainan -permainan yang telah disentuh oleh anak-anak atau pengunjung lainnya.

Dan yang sangat dikhawatir adalah saat anak – anak tersebut itu sedang terkena batuk, pilek, atau dengan tangannya yang tidak higienis. Saat sikecil bersentuhan dengan mereka dengan tanpa sengajanya si kecil menyentuh hidung mulut atau area tubuh yang dapat beresiko tertular. Nah itu tadi hal-hal yang yang dapat menularkan penyakit dapat tertular pada si kecil ketika bermain di playground. Tapi jangan khawatir dulu karena ada beberapa tips yang dapat diterapkan pada si kecil untuk menghindari tidak terserang penyakit. Yuk mari kita simak !

a. Selalu mencuci tangan atau gunakan handsanitizer setelah bermain di playground

Salah satu langkah yang sangat mudah untuk di lakukan melindungi si kecil adalah dengan mencuci taman atau menggunakan handsanitizer selepas bermain di playground. Hal tersebut dapat bertujuan untuk membunuh bakteri-bakteri yang mungkin bersarang di tangan si kecil. Karena biasanya saat setelah bermain si kecil akan merasa lapar dan langsung makan dengan tangan yang tidak higienis atau kotor.

b. Memberikan si kecil vitamin

Selain perlindungan dari luar perlindungan dari dalam tubuh si kecil pun sangat penting. Hal tersebut dapat orang tua lakukan untuk sikecil dengan memberikan vitamin demi menjaga pertahanan tubuh mereka. Karena daya tahan tubuh anak kecil tidak sekuat dengan daya tahan tubuh orang dewasa.

c. Selalu awasi si kecil saat bermain

Sudah sewajibnya sebagai orang tua memperikan pengawasan yang efektif jangan meninggal si kecil begitu saja. Karena pengawasan yang di berikan tidak hanya terkaitan dengan penyakit namun jungan dengan keselamatan dan keamanan si kecil karena tidak jarang si kecil terjatuh, terbetur dengan benda-benda yang berbahaya ddan lain-lain. Selain mengawasi sebagai orang tua kita juga dapat memberikan nasihat dan edukasi saat si kecil bermain untuk meningkatkan interaksi mereka dengan teman yang lainnya saat bermain disana.

Itulah beberapa penyebab penyakit yang dapat tertula pada si kecil melalui playground dan tips yang dapat di terapkan saat anak bermain di playground.

 

Let’s order, get our best products for your family or your business

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami